Kunjungan Tim PPID Kementrian Perdagangan ke PPID ITB

BANDUNG – ppid.itb.ac.id, Rabu 19 Februari 2020 telah dilaksanakan kunjungan Tim PPID Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dengan PPID ITB. Kunjungan tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan berlokasi di Gedung Pusat Informasi Kampus (PIK) ITB serta dihadiri oleh Bapak Usep Mulyana, S.Sos, MAP selaku Direktur Administrasi Umum dan Informasi PPID Pelaksana dan Ibu Dra. Binarti Dyah Pertiwi, MH juga beberapa unit kerja yang berada di ITB.


Dalam pertemuan tersebut disampaikan profil PPID ITB oleh Uruqul Nadhif Dzakiy, MT selaku penanggung jawab PID ITB, materi yang disampaikan memiliki tiga (3) bahasan utama, yaitu :
1. Inovasi PPID dalam melaksanakan keterbukaan informasi
2. Kolaborasi ITB dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik secara berkelanjutan
3. Video potret dan kolaborasi PPID ITB

Penyampaian profil PPID ITB

Selain penyampain materi terkait PPID ITB dilakukan pula sharing mengenai inovasi dan kolaborasi yang telah dilakukan oleh tim PPID ITB untuk mencapai predikat informatif pada tahun 2019. Di tahun 2019 PPID ITB berfokus untuk meningkatkan kinerja melalui berbagai inovasi mulai dari ruangan kerja yang terus diperbaharui, pemaksimalan website PPID, aplikasi android PPID juga media sosial. Selain beragam inovasi yang telah dilakukan, PPID ITB juga berkolaborasi dengan 44 unit kerja yang berada di ITB termasuk fakultas/sekolah.

Tim PPID Kementrian Perdagangan

Pada kunjungan ini juga ditekankan mengenai tugas dan fungsi PPID dalam suatu instansi. Untuk memaksimalkan kedua hal tersebut, PPID ITB berfokus pada pemberdayaan sumberdaya manusia dengan melakukan program magang (internship) secara berkala setiap 3 bulan, selain itu dijalin pula kerjasama dengan DSTI untuk mengembangkan web serta unit kerja yang ada di ITB agar masyarakat dapat lebih mengenal PPID melalui beragam cara dan media.


Dengan diadakannya kunjungan ini diharapkan tim PPID ITB dan PPID Kementrian Perdagangan RI dapat terus berinovasi dan bersinergi untuk mewujudkan transparansi informasi publik sehingga masyarakat dapat lebih mengenal dan mengetahui tentang tugas, fungsi dan peran PPID.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *