Pertemuan Perdana Komunitas Data ITB : Agendakan Berbagai Kegiatan Terkait Data

BANDUNG – ppid.itb.ac.id, Sabtu 21 September 2019 telah dilaksanakan pertemuan perdana Komunitas Data ITB. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlokasi di Gedung Comlabs ITB serta diikuti oleh total 30 orang pendaftar komunitas. Pada pertemuan perdana ini, Komunitas Data ITB menyampaikan 2 pokok bahasan mengenai Wawasan Urgensi Data yang disampaikan oleh Uruqul Nadhif selaku co-founder PPID ITB serta Detail Kefokusan Komunitas yang disampaikan oleh Danial selaku founder DITSTI ITB.

Suasana Pertemuan Anggota Data ITB

Komunitas Data ITB (ITB Data Community) merupakan kelompok penggiat data yang berada di lingkungan kampus ITB serta memiliki kefokusan terhadap data science, big data, data analytics dan business intelligence. Anggota dari kelompok ini merupakan para anak muda yang berasal dari dalam maupun luar ITB serta memiliki sifat volunteering.

Di dalam komunitas ini terdapat beragam kegiatan yang mengakomodasi para anggota untuk mencapai output yang diinginkan. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi workshop (training, case study, grouping), seminar, serta project (problem solving and scientific writing) yang dijadwalkan secara rutin. Dari kegiatan tersebut para anggota komunitas juga akan mendapatkan sertifikat untuk dedikasi serta ketersediannya dalam mengikuti kegiatan Komunitas Data ITB.

Anggota Komunitas Data ITB

Hasil dari berbagai kegiatan ini ialah artikel ilmiah, tulisan bebas yang akan dimuat di media resmi domain ITB (ppid.itb.ac.id atau ditsti.itb.ac.id) serta proyek (volunteering atau profesional). ITB mengharapkan dengan adanya kerjasama antara DITSTI dengan PPID ITB mampu mewujudkan wadah yang mengelola manajemen data di kampus ITB.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *